Bupati Karo Bertemu Wabup Dairi Sinergikan Arah Kebijakan RPJMD Teknokratik

Wakil Bupati Dairi

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH bertemu dengan Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing SH. Pertemuan guna mensinergikan penyelarasan strategi arah kebijakan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Teknokratik.

Mereka bertemu, Kamis (5/11/2020), mengambil tempat Ruang Kerja Wakil Bupati Dairi.

Menurut Terkelin, pertemuan itu sekaligus menjalin silaturahmi antara Pemkab Karo dengan Pemkab Dairi yang selama ini sudah teruji secara historis. Baik segi budaya dan geografis. Apalagi Wakil Bupati Dairi merupakan kawan dekat Bupati Karo. Sehingga hubungan harus tetap terjaga dan terpelihara.

“Ke depan Pemkab Karo dan Pemkab Dairi akan terus bekerjasama dalam meningkatkan segala sektor. Terutama yang bisa tukar menukar arah kebijakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan demi terciptanya infrastruktur yang maju dan modern,” ujar Terkelin.

Apresiasi untuk Bupati Karo

Sementara itu, Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing SH, sangat senang dengan kedatangan Bupati Karo. Sudah sekian lama Terkelin Brahmana menjabat Bupati Tanah Karo, baru sekarang keduanya bertemu. Hal itu karena tingkat kesibukan tugas masing-masing.

Namun demikian, silaturahmi yang selama ini ada, tetap kokoh dan menjadi kunci keberhasilan dalam mendukung parawisata kedua kabupaten yang berdekatan dengan Kawasan Danau Toba.

“Terimaksih setinggi-tingginya kepada rombongan Bupati Karo yang telah menyempatkan waktu dan tenaga menyelaraskan pembahasan penyusunan RPJMD teknokratik, menjadi kerangka acuan arah kebijakan pembangunan ke depan,” ujarnya.

Pada penghujung acara, Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing tukar cendramata. Turut menyaksikan, Sekda Dairi L Sihotang, Kabag Umum dan Perlengkapan Hotman Brahmana, dan Kabid Fisik Bappeda Efanlit Sembiring.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment